Dari Kawan Jadi Lawan di Pentas Euro 2012

Hasil gambar untuk arjen robben philipp lahm euro 2012
Ajang Euro 2012 selain menjadi ajang pertarungan timnas negara-negara Eropa juga menjadi ajang bagi para pemain menghadapi lawan yang sudah akrab.
Dikatakan akrab karena lawannya adalah rekan seklub yang selama minimal setahun sebelumnya bersama-sama bahu membahu membela klub yang sama.
Yah..lawan yang selama setahun sudah diamatinya dalam kegiatan latihan ataupun pertandingan di klub yang sama.
Di grup A yang mementaskan Polandia, Yunani, Rusia dan Ceko, jalinan kerjasama antara Tomas Rosicky (Ceko) dan Wojciech Szczesny (Polandia) di Arsenal sejenak harus dilupakan karena kedua team akan bertemu di fase grup.
Tentunya akan menjadi tontonan menarik melihat Rosicky memimpin barisan penyerangan Ceko menembus jala gawang yang dijaga Szczesny rekannya di Arsenal.

Di Grup B yang juga dikatakan sebagai grup maut karena berisikan tim seperti Portugal, Jerman, Denmark dan Belanda akan mementaskan pertarungan rekan setim di Bayern Muenchen antara Arjen Robben (Belanda) dan Phillip Lahm (Jerman).
Menariknya, jika melihat posisi keduanya yang banyak bermain di area sayap, potensi keduanya saling beradu skill cukup besar.
Duel lain yang tidak kalah menarik adalah kala Cristiano Ronaldo (Portugal) harus berjibaku dengan rekannya di Real Madrid.
Tidak tanggung-tanggung karena CR7 akan menghadapi Sami Khedira dan Mezut Oezil dari Jerman.
Disisi lain Nani (Portugal) akan menguji rekan setimnya di Manchester United, Anders Lindegaard (Denmark) dalam ajang sesungguhnya (bukan latihan).

Di Grup C yang diisi oleh sang juara bertahan Spanyol, salah satu calon juara Italia beserta Irlandia dan Kroasia akan menampilkan pertarungan Mario Balotelli (Italia) dengan rekannya di Manchester City dari Spanyol, David Silva.
Meski peluang keduanya 'kontak fisik" secara langsung kecil karena keduanya sama-sama beroperasi disekitar area depan tetapi tentu tetap menarik melihat persaingan kontribusi keduanya bagi lini depan masing-masing negara.

Yang terakhir di Grup D dimana Inggris, Swedia, Ukraina dan Prancis saling beradu, pertarungan antar rekan seklub datang dari Samir Nasri (Prancis) yang akan menghadapi hadangan rekannya di Manchester City di lini belakang Inggris yang dikawal Joe Hart dan Joleon Lescott.
Masih dari grup yang sama, Ashley Cole (Inggris) akan beradu cepat di sayap ketika melawan Florent Malouda (Prancis).

Tentu menarik melihat bagaimana duel dari pemain yang sudah selama minimal setahun berlatih dan bertanding bersama.
Kelebihan dan kekurangan masing-masing tentunya sudah jadi catatan yang dihapal oleh masing-masing pemain untuk diterapkan saat pertandingan sesungguhnya.
So, don't miss it. Ini cuma empat tahun sekali.

Komentar