Pra Musim Berantakan, Madrid Butuh Ronaldo

Kekalahan 2-3 anak asuh Zidane atas Barcelona meneruskan tren negatif El Real dalam laga-laga pramusim. Real Madrid tidak pernah menang dalam 3 laga ujicoba terakhir mereka sepanjang Juli 2017. Zidane patut waspada karena Madrid tidak mampu menang melawan dua tim yang akan mereka hadapi di bulan Agustus nanti.
Bulan Agustus sebagai periode yang padat bagi juara bertahan La Liga itu. Dimulai dari 8 Agustus bertarung pada Piala Super Eropa kemudian dilanjutkan pada 13 dan 16 Agustus turun bertanding dalam 2 laga Piala Super Spanyol sebelum laga perdana La Liga bagi Madrid dimulai pada 20 Agustus 2017 melawan Deportivo La Coruna.

Alarm bahaya patut dihidupkan karena sampai Agustus menjelang El Real belum mampu meraih hasil positif dalam laga-laga pramusim, termasuk hasil minor saat bersua calon lawan mereka di Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.
Real Madrid hanya sanggup bermain imbang 1-1 atas Manchester United (MU) dan kalah dalam adu penalti. MU adalah lawan resmi pertama mereka musim depan dalam laga Piala Super Eropa yang mempertemukan Juara Liga Champions dengan Juara Europa League.
Setelah gagal menang melawan MU, Madrid lantas dipecundangi tetangga berisik MU, Manchester City yang membantai Benzema dkk dengan skor telak 4-1 sebelum Real Madrid kembali menuai kekalahan 2-3 dari Barcelona. Barca sendiri adalah lawan Madrid di Piala Super Spanyol yang akan dihelat pada bulan Agustus 2017.

Zidane mungkin bisa berkilah bahwa tiga hasil minor Madrid saat melawan MU, Manchester City dan Barcelona didapatkan saat mereka tidak diperkuat mega bintang Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu memang tidak berada dalam skuad yang gagal menang melawan MU, City dan Barca tersebut. Kekalahan Madrid dari Barca bahkan disebut-sebut tidak semestinya terjadi jika Ronaldo berada dalam tim dan mencegah Messi menjadi "one man show" laga El Classico perdana di Amerika Serikat itu.

Bagaimanapun hebohnya berita soal rencana Madrid mendatangkan Kylian Mbappe, Ronaldo masih berstatus sebagai pemain kunci bagi El Real. CR7 adalah pemain terbaik di lini serang Madrid dibandingkan dua rekannya dalam trio BBC, Bale dan Benzema. Ronaldo total mencetak 25 gol, lebih tajam dari Benzema (11 gol) dan Bale (7 gol).
Ronaldo juga menjadi pemain paling banyak memberikan kontribusi di lini serang berkat jumlah 6 shoot per laga sementara Benzema dan Bale rata-rata hanya melesakkan 3 shoot per laga. Jadi bagi fans Madrid, berharaplah agar Ronaldo sudah dimainkan Zidane saat mereka memulai laga resmi perdana mereka nanti di Piala Super Eropa.


Komentar