Prediksi 2018 : Man City Juara Premier League Inggris



Fans klub Inggris manapun saat ini rasanya akan ikhlas-ikhlas saja melihat Man City meraih gelar juara Premier League di akhir musim nanti. Tim asuhan Pep Guardiola itu sudah sedemikian jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya dalam perburuan titel juara Liga Inggris. David Silva dkk bahkan sudah berjarak 15 poin dengan MU sebagai pesaing terdekat di posisi kedua.

Butuh lebih dari sekedar keajaiban untuk bisa menahan Man City menjuarai Liga Inggris musim ini. Jarak 15 poin yang mungkin masih akan terus bertambah berarti Man City harus merasakan lima kali kalah agar bisa disamai poinnya oleh MU di posisi kedua. Butuh kesialan tingkat tinggi untuk melihat tim asuhan Pep Guardiola mengalami hal tersebut.

Tidak cukup berharap lima laga dimana Man City merasakan kekalahan, MU sebagai pesaing terdekat pun harus terus-terusan menang, sesuatu yang sedang sulit dilakukan Paul Pogba dkk. MU sudah tertahan hasil imbang dalam dua laga beruntun saat melawan Leicester City dan Burnley, tim yang diatas kertas seharusnya bisa mereka kalahkan.

Sulit untuk menyangkal bahwa Man City adalah kandidat paling kuat untuk menjuarai Liga Inggris diakhir musim nanti. Dengan selisih poin sedemikian jauh dan faktor teknis yang mengagumkan, Man City bisa dikatakan sudah setengah jalan menuju gelar juara.

Who Scored (28/12/2017) mencatat The Citizen sebagai tim dengan lini penyerangan terbaik di Premier League usai 20 pekan berjalan. David Silva dkk sudah menyarangkan 61 gol, jauh meninggalkan Liverpool sebagai tim tertajam kedua yang baru mencetak 46 gol. Tajam di lini depan, Man City juga sangat kokoh di belakang berkat status sebagai tim dengan lini pertahanan terbaik sejauh ini. Gawang Man City yang dikawal Ederson baru kebobolan 12 kali.

Bermain dengan formasi 4-3-3, Guardiola mengandalkan trio penyerang dalam diri Raheem Sterling dan Leroy Sane disisi sayap yang mengapit Gabriel Jesus atau Sergio Aguero. Total 39 gol sudah dihasilkan keempat pemain ini seperti dicatat oleh Who Scored (28/12/2017) yang berarti lebih dari setengah gol Man City. Di lini pertahanan, dua rekrutan baru Man City , Kyle Walker dan Ederson langsung menjadi pemain penting dan ini menunjukkan keberhasilan Man City di bursa transfer pada awal musim.

Dengan catatan teknis yang luar biasa di lini serang dan pertahanan, pantas kiranya Man City masih belum terkalahkan sejauh ini di Liga Inggris. Pep Guardiola bahkan sudah membawa David Silva dkk merasakan 18 kemenangan beruntun. Sebagai catatan, saat Chelsea menjadi juara Premier League Inggris musim lalu, Antonio Conte membawa Eden Hazard dkk merasakan rentetan 13 kemenangan beruntun. Dengan jumlah 18 kemenangan beruntu yang lebih banyak daripada Chelsea musim lalu, kebodohan seperti apa yang bisa mengagalkan Man City juara Liga Inggris musim ini?


Tim asuhan Pep Guardiola sudah bertemu dengan semua tim kuat Liga Inggris musim ini dan tidak ada satu pun tim itu yang bisa selamat dari kekalahan saat beradu kekuatan dengan Man City. Tercatat Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hotspurs kalah dengan skor telak sedangkan Chelsea dan MU cukup beruntung kalah dengan skor tipis. Bro, Man City ini lama – lama terlihat seperti Thanos, musuh Avengers dalam Infinity War yang dalam trailernya menjatuhkan Iron Man hanya dengan sekali pukul.

Hal terbaik yang bisa dilakukan para pesaing Man City rasanya hanya sebatas menipiskan selisih poin dengan puncak klasemen agar Liga Inggris nanti tidak terkesan berakhir dengan berat sebelah. Musim ini mutlak menjadi milik Man City. Tim asuhan Pep Guardiola sangat memenuhi semua persyaratan untuk menjadi juara dan karenanya, sulit untuk menahan Man City menjadi juara Premier League Inggris di akhir musim nanti.


Tulisan ini juga dimuat di UC News We Media
Sumber foto : thescottishsun.co.uk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Fergie Time MU Menjadi Guardiola Time Di Tangan Man City